Trik Mainstream Saat Main PES 2006 - 2013 - 2016 - 2017

Trik Mainstream Saat Main PES 2006 - 2013 - 2016 - 2017
Kalian pasti tak asing dengan PES. yap, PES merupakan game sepakbola favorit saya sejak masih kecil. Disamping grafik yang cukup memukau PES juga dapat dimainkan oleh low spec pc, karena ringan sekali game ini peminatnya pun juga tak kalah besar dengan pesaing beratnya yaitu FIFA.

Namun bagi kalian para pemain PES, pernahkah kalian sadari bahwa saat kalian bermain bersama kawan kalian atau main sendirian ada beberapa trik yang mainstream digunakan. Akan tetapi trik mainstream ini berbeda-beda tiap generasi PES. 

Apa saja sih trik yang saya maksud diatas, berikut nih saya ulas :

PES 2006

Trik Mainstream Saat Main PES 2006 - 2013 - 2016 - 2017

Nah PES 2006 ini merupakan pes generasi pertama yang pernah saya mainkan. Game ini rilis tahun 2006, Game PES 2006 ini grafiknya masih PS2 tapi gak kalah seru sama pes generasi sekarang. 

Ada dua trik mainstream pada PES 2006 ini antara lain : 

 

 Umpan silang datar 

Trik ini dilakukan denga cara seorang sayap yang berlari menusuk ke arah gawang lawan, kemudian bermanuver lalu mengumpan silang datar kepada striker dan akhirnya ditendang dan goal. Menurut saya Trik ini dulu merupakan cara paling ampuh buat bobol lawan.
 Teknologi pes 2006 pada saat itu belum terdapat kecerdasan buatan pada tiap pemain sehingga saat pemain sayap lawan mengumpan silang, bek pemain kita sulit untuk menghalau umpan tersebut.

baca juga : 20 Pemain Tercepat di PES 2017

 

Solo Run Pemain Gede dan cepet

Trik Mainstream Saat Main PES 2006 - 2013 - 2016 - 2017
Ronaldo saat Pes 6 nih
Wah yang satu ini juga cukup ampuh buat bobol gawang lawan. Namun kalo mau pake trik ini, kalian harus memilih team yang memiliki pemain (gajah) + (cheetah), maksudnya yang body physical sama speednya gede. Pemain yang dapat melakukan trik Solo run ini antara lain : Cristiano ronaldo, Ibrahimovic, Drogba, Gareth Bale dll. Kalo udah diantara pemain tersebut giring bola, bek kita yang hendak menghalau bisa jatuh bangun kena senggol,Namun trik tersebut menurut saya salah satu kelemahan PES 2006 yang kurang menunjukkan sisi Real control.

 

 

 PES 2013


Trik Mainstream Saat Main PES 2006 - 2013 - 2016 - 2017
PES 2013 ini adalah game kedua yang sering saya mainkan (dari PES6 langsung ke PES 13). Game ini rilis pada tahun 2012. Dari segi grafik game ini sudah memiliki grafik PS3 yang memukau dan game play yang bagus. Di game ini beberapa trik di pes generasi sebelumnya tidak begitu efektif digunakan sepeti solorun, hal ini karena Pihak konami telah memberikan  sentuhan Real pada Pes 13 ini. Namun ada trik baru yang muncul menggantikan trik mainstream generasi sebelumnya

 Dalam game ini terdapat 3 trik mainstream yang pernah saya alami saat bermain dengan teman yaitu :

 

  Umpan silang datar 

Umpan silang datar?, apakah sama dengan trik pes 2006?. Jawabannya Beda dikit. Kalau pada PES 2006 umpan silang dilakukan dengan menekan tombol X, sedangkan pada PES 2013 ini umpan silang dilakukan dengan menekan tombol O (bulet) x3  sebanyak 3 kali. 

Persentase goal dari trik ini menurut pengalaman saya bermain berama teman2 adalah 90% (wow fantastis).
Entah bagaimana bisa ketika pemain sayap lawan telah mengumpan (dengan menekan O x3) para bek pemain saya menepi dan pemain striker lawan berada pada posisi yang sangat tepat. Saya sering dibuat kesal dengan trik ini, karena hampir semua percobaan trik ini menjadi goal.

 

 Trobosan datar jarak jauh

Yang kedua adalah terobosan jarak jauh. Trik ini dilakukan pemain yang berada dibelakang garis tengah lapangan mengumpan kepada striker dengan umpan trobosan datar. entah mengapa umpan tersebut dapat menerobos banyak pemain sekaligus, hal ini sering terjadi pada saya. Apakah kalian juga sering mengalaminya??


 Umpan corner satu dua

Apa yang dimaksud umpan corner satu dua?. umpan corner satu dua adalah dimana saat kalian mendapatkan tendangan pojok (corner kick) penendang mengumpan pendek kepemain terdekat, kemudian pemain tadi mengumpan kembali kepada si penendang corner kick, lalu si penendang corner mengumpan lambung ke arah striker yang akhirnya disundul,dan goaal.

 Trik ini cukup ampuh, karena  penendang korner tidak langsung mengumpan kearah striker,akan tetapi melakukan passing satu dua terlebih dahulu sehingga pertahanan lawan akan sedikit maju dan mengakibatkan striker bebas menyundul bola.


PES 2016


Trik Mainstream Saat Main PES 2006 - 2013 - 2016 - 2017
Yang ketiga, PES 2016. PES 2016 ini telah memiliki grafik PS4 yang sangat memukau, dari segi gameplaynya juga top. Kenggulan lainnya dari game adalah game ini sangatlah ringan, dengan low end spec pc kalian sudah bisa memainkan game ini. 

Dari berbagai pengalaman saya memainkan game ini, hanya ada satu trik mainstream yang mencolok yaitu :

 

Umpan Trobosan lambung jarak jauh

Umpan trobosan lambung jarak jauh ini dilakukan dengan cara: pemain belakang mengumpan trobosan (dengan menekan L1 + Segitiga) lambung kedepan langsung pada striker. Trik ini sering saya jumpai ketika bermain, entah kenapa seketika itu barisan pemain bek saya sepi dan akhirnya tinggal striker lawan berhadapan dengan kiper yang kemungkinan besar akhirnya terjadi goal. 


PES 2017

Trik Mainstream Saat Main PES 2006 - 2013 - 2016 - 2017
 Nah, PES 2017 ini adalah seri dari PES yang terbaru karena baru rilis pada september 2016 tahun lalu. Game yang kali ini menggandeng Barcelona sebagai lisensi utama ini grafiknya tidak terlalu berbeda dengan sebelumnya namun dari segi gameplaynya saya merasakan ada sesuatu yang berbeda. 

Trik sebelumnya yaitu umpan trobosan lambung jarak jauh tidak banyak berguna dalam pes 17 kali ini. Dalam game ini sensitifitas wasit menurut saya juga lebih besar dibanding sebelumnya, karena senggol dikit saja akan terjadi pelanggaran. 

Setelah cukup lama saya bermain game ini (sekitar 7 bulan an) saya dapat menyimpulkan bahwa ada satu trik mainstream yang sering digunakan yaitu :

 

Heading Pemain

Heading ini berarti sundulan yang dilakukan dengan cara umpan silang lambung dari tepi lapangan, kemudian diteruskan dengan sundulan oleh striker. Cara ini cukup ampuh juga untuk membobol lawan, apalagi jika kalian memakai Tim yang memiliki striker tinggi dan kemampuan headernya diatas 85 (misal Real Madrid). Kemungkinan goal ketika anda crossing  bisa mencapai 80%. Bahkan pemain dengan postur tubuh rendah pun kerap kali dapat melakukan heading goal seperti lionel messi.


Demikian artikel mengenai Trik Mainstream pada PES 2006 - 2013 - 2016 - 2017, PES adalah game sepak bola yang unik, karena di tiap generasi pasti memiliki trik trik tersendiri. Trik tersebutlah yang menjadikan PES sebagai game yang tidak membosankan meski sudah berkali-kali dimainkan. Semoga pada PES selanjutnya terdapat trik trik unik lainnya agar semaikn seru dalam bemain.


Trik-trik diatas merupakan pengalaman pribadi yang saya alami selama bermain game PES, mungkin dari para pembaca memilik pengalaman yang berbeda bisa ditambahkan melalui komentar









 


EmoticonEmoticon