Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017

PES 2017 merupakan game sport sepakbola yang cukup digemari orang indonesia selain FIFA, dikarenakan game ini ringan dapat dimainkan pada laptop ram 2giga saja namun grafiknya tidak dapat diremehkan . PES 2017 terbaru saat ini menawarkan grafik yg tidak terlalu berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu PES 2016.

Namun yg sedikit mengecewakan menurut saya pada PES 2017 kali ini soundtrack yang disediakan oleh pihak Konami tidak terlalu saya sukai, Diantara semua lagu hanya ada satu lagu yg saya suka yaitu lagu "Ride" dari Twenty One Pilots. Oleh karena rasa bosan pada soundtrack PES 2017 ini saya merasa ingin mengantinya dengan lagu favorit saya. Bagi kalian yang merasakan sama seperti yang saya rasakan, jangan cemas. Berikut akan saya berikan cara mengganti lagu pada PES 2017 :

1. Download toolsnya terlebih dahulu bro->> Tools , kemudian Ekstrak.

2. Buat folder "Musik"  isi folder tsb dengan mp3 favorit kalian, isi sebanyak maksimal HANYA 12 lagu  saja ya, kemudian letakkan folder tersebut pada dekstop (agar mudah dicari).

Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017

3.buat folder "dt40" pada dekstop juga
Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017

4. Buka folder Tools yg sudah di download tadi, buka folder 1 > crifilesystem > klik CripackedFileMaker  application ,aplikasinya akan terbuka kemudian  klik icon import seperti pada gambar berikut, lihat lingkaran merah
Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017

5. Kemudian pilih folder instalasi Pro Evolution Soccer 2017 > Data > dt40_all.cpk , nanti akan seperti ini jadinya, kemudian klik icon eksport ( lingkaran merah ) 

Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017

eksport file cpk tadi dengan pilih folder dt40 pada dekstop yg sudah dibuat tadi. jika muncul sesuatu oke in aja

6. Sekarang masuk folder Tools yg udah di ekstrak tadi, plih folder 2 > klik PES Sound File Converter install dan buka aplikasinya, kemudian klik add , ubah mp3 ke adx
Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017
pilih folder musik pes pada dekstop lalu block semua musik dalam folder kalian lalu open kemudian next

7. Setelah kamu next akan muncul windows , pada bagian sample pilih : 16000Hz, dan centang Use source directory. Sesuaikan dengan gambar dibawah
Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017

kemudian klik convert dan tunggu beberapa menit, jika selesai klik Done.

8. Masuk Tools kemudian buka PES 2017 music list.txt, kemudian buka lagi folder Musik dan kalian akan mendapati file berformat adx diatas mp3 kalian, kemudian rename file adx tersebut dengan nama format hca sesuai dengan PES 2017 music list.txt
Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017
setelah semua file adx sudah direname menjadi hca, copy semua file hca tersebut ke folder dt40/common/sound/menu/awb

9. Buka folder Tools > 3 jalankan reimport.batch, kemudian pilih setting pada folder Tools > 3 klik ope, kemudian pilih lagi BGM_P2P.awb dari folder dt40/common/sound/menu/awb klik open , kemudian save, tekan enter pada reimport.batch untuk keluar

Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017

V

Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017

V

Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017

Setelah berhasil tahap reimport, hapus semua file hca pada folder dt40/common/sound/menu/awb

10. Jika anda ingin mengganti tulisan Judul lagu serta Artis yang muncul pada PES 2017 , maka pergi ke dt40/common/sound/menu/playlist/buka Playlist.xml dengan notepad kemudian ganti nama artis dan judul lagu sesuai berurutan pada mp3 anda.

Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017

11. Buat folder lagi pada dekstop dan beri nama "lagupes" (contoh, atau apa saja boleh), kemudian copy folder common pada dt40 ke folder lagupes.

Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017
12. Selanjutnya buka lagi  folder 1 > crifilesystem > klik CripackedFileMaker , jalankan aplikasinya kemudian drag folder lagupes ke CripackedFileMaker, lalu klik build cpk dan tunggu beberapa saat.

Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017
Setelah berhasil build cpk, akan muncul file lagupes.cpk pada dekstop

13. Rename File "lagupes.cpk" menjadi "dt40_all.cpk". Kemudian copy file yg telah direname kedalam Pro Evolution Soccer 2017 > Data . Pilih Copy and Replace. Selesai Dan akhirnya selesai PES 2017 dapat dimainkan dengan soundtrack lagu favorit kalian, Ikuti langkah 2 diatas dengan teliti jangan ada yang terlewatkan ya.

Untuk lebih jelasnya berikut ada videonya



Sekian postingan kali ini mengenai Cara Mengganti Lagu Pada PES 2017, semoga bermanfaat bagi kalian semua,, terimakasih.


EmoticonEmoticon